Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Suksess Membuka Toko Kelontongan

Cara Suksess Membuka Toko Kelontongan

Cara Suksess Membuka Toko Kelontongan
Modal Kecil - Seputar UsahaCara Suksess Membuka Toko Kelontongan. Toko Kelontongan adalah Jenis Toko yang menyediakan berbagai macam - macam barang dagangan.Toko kelontongan di bagi dua macam jenis yaitu toko kelontongan jenis Tradisional dan modern. di Indonesia ini kebanyakan toko kelontongan jenis tradisional yang sering kita lihat di pasar atoupun pinggir - pinggir jalan, sedangkan toko kelontongan jenis modern atou yang sering di sebut minimarket adanya masih di beberapa daerah saja. Bagi para sobat bisnis jangan kuatir walau begitu banyaknya toko kelontongan di daerah kita, kita masih ada kesempatan untuk membuka usaha ini, asalkan kita mempunyai niat dan kemauan untuk membuka usaha ini dan yang penting modal yang kuat untuk bersaing dengan Toko kelontang yang lain. adapun Jenis sasaran Konsumen Toko Kelontongan adalah Sebagai berikut :

Jenis sasaran Konsumen Toko Kelontongan

  1. Toko Kelontongan - Super Super Outlet (SSO) adalah toko kelontongan berjenis induk untuk di daerah - daerah tertentu, fungsinya untuk mensuplai barang - barang ke toko kelontongan jenis Super Outlet (SO) maupun Grosir, dimana para pemilik Kelontongan lain berkumpul dan berbelanja di toko ini. Sebagai pemilik Toko Kelontongan Super Super Outlet (SSO) tentunya harus mempunyai iktan baik dengan pemilik toko kelontangan yang lain dan modal yang kuat. Toko Kelontongan - Super Super Outlet (SSO) ini juga tempat berkumpulnya para salesman distributor untuk droping produknya ke toko ini dengan jumlah yang banyak, dengan orderan banyak tentunya para salesman dan distributor mampu mebedakan harga kepada jenis orderan di bawah Toko Kelontongan - Super Super Outlet (SSO), maka dari itulah Toko Kelontongan - Super Super Outlet (SSO), mampu menjual barang - barang ke konsumen langsung, warung, grosir, Super Otlet dengan persaingan harga sama dari sales dan distributor. Bahkan Toko Kelontongan - Super Super Outlet (SSO) bahkan ada yang mampu menjual harga jenis dari sales dan disribor, apa gak takut rugi? tentunya tidak, walau menjula dengan haraga sama dari sales dan distributor biasanya Toko Kelontongan - Super Super Outlet (SSO) biasanya di beri target omset perbulan untuk mendapatkan Reward atou komisi dari pihak sales atau distributor terkait.
  2. Toko Kelontongan - Super Outlet (SO) adalah jenis toko kelontongan di bawah Toko Kelontongan - Super Super Outlet (SSO), toko kelontangan ini biasanya berada di daerah pasar - pasar tradisional, untuk mendroping barang - barang ke toko - toko di dalam maupun di luar pasar, harga Toko Kelontongan - Super Outlet (SO) biasanya tidak jauh dengan Toko Kelontongan - Super Outlet (SSO).
  3. Toko Kelontongan - Grosir adalah toko kelontangan tradisional yang paling banyak dan sering kita lihat di sekitar kita, Toko Kelontongan - Grosir sasaran grosir ini untuk mensupali barang ke warung - warung sekitarnya bahkan ada yang mempunya pelanggan - pelanggan tertentu dari tempat lain.

Rantai Makan Penjualan Dari Toko Kelontang Dan Konsumenya

Setelah kita memahami sasaran konsumen Toko Kelontang, marikita lanjut ke Tahapan Membuka Toko Kelontongan Supaya Laku.

Tahapan Membuka Toko Kelontongan Supaya Laku


Membuka toko kelontangan tanpa di barengin ilmu untuk membuka toko sama saja kita berjudi, benakan? maka dari itu sebelum anda membuka toko kelontangan ada baiknya membaca tahapan selanjutanya di bawah ini :

Type Jenis Kelontongan dan Lokasi sasarang Konsumen

Pertama kita harus merencanakan Jenis Kelontangan yang akan kita buat terlebih dahulu, Jenis dan Type kelontang yang sudah saya jelaskan tadi di bagian atas. Contoh Ketika anda hendak membuat
Toko Kelontongan - Super Outlet (SO) tentunya anda harus mencari lahan konsumen yang berdekatan dengan pasar - pasar tradisional, itu adalah tempat yang sangat strategis untuk membuka Toko Kelontongan - Super Outlet (SO).


  • Display Toko Kelontangan Anda Dengan Menarik dan Unik
Dispaly ataupun pajangan yang menarik adalah tahapan kedua anda untuk membuka toko kelontongan, kenapa? Display Toko Kelontangan Anda Dengan Menarik dan Unik merupakan wajah padangan pertama konsumen ketika melihat toko kelontangan, sehingga para konsumen menarik dan nyaman ketika melihat toko kelontangan anda.
  • Bekerjasama Dengan Sales dan Distributor
Tidak sedikit sales dan distributor mendatangi toko kelontangan, itu adalah kesempatan emas bagi toko kelontangan anda, ber postif thingking ketika bertemu sales dan distributor, karena begitu banyak layanan layanan dari Sales dan Distributor diantaranya droping barang, harga yang murah, cash maupun kredit jatuh tempo, jadi anda harus mempunyai ikatan baik dengan Sales dan Distributor dan para konsumen anda.
  • Hubungan Emotional Social yang Baik Dengan Konsumen
Mempunyai hubungan emotional dengan yang baik tentu ini sangat di butuhkan bagi toko kelontangan anda, sehingga si konsumen bukan hanya konsumen sessaat beli langsung ilang, hingga konsumen anda harus balik lagi membeli dan menjadi pelanggan setia anda. Ada pribahasnya Konsumen adala Raja, itu adalah BENAR, tanpa konsumen barang barang anda siapa yang mau beli. Meperhatikan layanan ketika anda hendak berinteraksi baik dengan konsumen pelanggan anda, hinggan menjamin kepuasan bagi para konsumen anda.
  • Barang yang komplit Serba ada
Konsumen paling menyukai belanja 1 toko semuanya ada, karena menurut meraka praktis dan bisa langusung pulang, gunakan kesempatan ini, selalau mengecek stok barang gudang jangan sampe barang yang di butuh si konsumen tidak ada, karena akan berdampak buruk bagi anda, ketika si konsumen mencoba mencari barang ke toko kelontangan lain yang sebagai kompotitor anda, bisa - bisa konsume pelanggan anda berpindah ke toko kelontangan saingan anda.
  • Membuka Layanan Antar Kirim Barang
Bebelanja di Toko kelontangan bukan barang yang sedikit, bahkan ada yang bisa berbelanja sampai 1 Mobil bak penuh, ketika anda mebuka layanan antar kirim barang konsumen itu merasa senang dan gembira barang - barang bawaanya ada yang membantu bawakan, mau di bawakan ke angkot, bak sendiri, adapun ada yang minta sampai tempat tujuan.
  • Update Socialisasi Ketika ada Kenaikan Harga Barang
Update Socialisai ini dapat di diketahui informasi dari tempat anda berbelanja dari salaes maupun distributor, biasanya sales maupun distributor memberikan informasi data kenaik barang produknya masing - masing dengan jatah harga lama selama satu kali pembelian, ketika anda mendapkan jatah lama, disitulah anda segerla besosialis langsung tentang kenaikan harga untuk minggu depan, jauhi budaya kenaikan harga instan, yang memberikan kesan kaget bagi para konsumen, hingga konsumen tidak keberatan ketika membeli barang anda.

Itulah Seputar Usaha Tentang Cara Suksess Membuka Toko Kelontongan, semoga bermanfaat ketika anda hendak membuka atau untuk maintance kondis toko kelontangan anda. Terimakasih sudah berkunjung ke blog Modal Kecil ini.